Tips Mudik Aman dan Nyaman

Tak terasa sebentar lagi hari libur lebaran akan tiba. Tentunya kita semua akan menjalani tradisi yang sudah lama kita tunggu-tunggu, yaitu pulang kampung atau mudik. Tentu banyak juga dari para pembaca yang sudah mulai sibuk mempersiapkan segala keperluan mudiknya. Nah untuk itu saya akan membagikan tips agar mudik kita aman dan nyaman.

 

1. Perhatikan Barang yang Dibawa

Ada baiknya kita membuat daftar barang apa saja yang akan dibawa. Sebaiknya kita tidak membawa barang yang berlebihan, cukup bawa barang seperlunya saja. Ingat, seperlunya saja. Hal ini dimaksudkan agar kita tidak kerepotan dan kesusahan saat membawa barang kita saat mudik.

2. Periksa kendaraan dengan teliti

Bagi para pembaca yang akan mudik dengan mengendarai kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil. Pastikan kendaraan anda dalam keadan siap dan baik, periksalan kendaran anda sebelum digunakan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Jaga kondisi tubuh selama mudik

Persiapkan kondisi tubuh sebaik mungkin dan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Pastikan Anda tidak mengantuk jika harus menyetir sendiri. Dan yang tidak kalah penting patuhi rambu-rambu lalu lintas selama di perjalanan dan Lengkapi dengan sarana hiburan semisal DVD player, MP3 player, buku bacaan, dan sejenisnya

4. istirahat waktu lelah

Istirahat di posko mudik Menjelang Idul Fitri, banyak posko yang didirikan untuk tempat peristirahatan para pemudik. Jika merasa lelah dalam perjalanan, maka Anda bisa memanfaatkan posko tersebut. Istirahatkanlah tubuh dahulu selama 2-3 jam. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk menghindari kecelakaan akibat kelelahan dalam perjalanan.

 

Leave a comment